September 2

0 comments

Mengenal Affiliasi Shopee Modal Media Sosial Bisa Dapat Uang

Shopee bukan hanya aplikasi belanja online, tetapi Anda juga dapat menghasilkan uang dengan mengetahui cara mendaftar sebagai Affiliasi Shopee. Program Affiliasi Shopee merupakan kesempatan emas oleh Shopee, bagi para pengguna setianya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Program ini hanya meminta pembuat konten untuk menyebarkan tautan di media sosial.

Persyaratan Affiliasi ShopeeAffiliate Shopee relatif ringan karena siapapun dapat kebebasan untuk berkreasi. Tidak ada kewajiban tertulis dan aturan ketat tentang konten yang akan terbuat. Ada juga banyak pilihan jenis akun media sosial yang bisa digunakan, seperti Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, hingga YouTube. Biaya komisi yang ditawarkan pada program ini berkisar dari 2,5 persen hingga 10 persen.

Lalu, bagaimana cara mendaftar program Affiliasi Shopee beserta syarat dan ketentuannya? Simak penjelasan berikut ini.

affiliasi shopee

Apa itu Affiliasi Shopee?

Program afiliasi Shopee tidak terikat oleh kontrak terbatas. Siapapun bisa mendaftar selama memiliki akun Shopee dan mengaktifkan fitur e-wallet ShopeePay. Selanjutnya calon affiliasi wajib melakukan registrasi pada menu Afiliasi Shopee. Dan harus menunggu review selama 3 hari. Jika diterima, email konfirmasi akan dikirim.

Pemilihan produk yang akan melalui proses promosi yang tidak memiliki jenis dan jumlah. Hanya saja produk tersebut harus berupa item di etalase toko dengan level Bintang, Bintang+, Supermarket Shopee, dan juga Shopee Mall. Jika level toko masih di bawah Bintang tentu tidak boleh oleh Shopee. Apalagi jika Anda secara terang-terangan mendukung suatu produk yang mengandung unsur pornografi, rokok, narkotika, produk dewasa, dan barang KW.

Penempatan link dan copy paste link produk ke media sosial tidak sembarangan. Shopee akan menyediakan custom link yang bisa melalui Instagram (link bio profil, swipe up, dan link stiker IG story), thread di Twitter, postingan Facebook, caption atau floating text TikTok, dan kotak deskripsi Youtube.

BACA JUGA:  Mengenal Rekonsiliasi Koreksi Fiskal Positif dan Negatif

Sedangkan komisi berdasarkan setiap pembelian dari custom link yang telah ter-klik pelanggan di media sosial. Uang berupa dompet online ShopeePay akan melalui proses transfer pada minggu pertama dan ketiga.

Cara Mendaftar

Setelah mengetahui banyak manfaat dari Program Afiliasi Shopee. Saatnya mempersiapkan diri dan menyimak tata cara pendaftaran Affiliate Shopee.

  1. Kunjungi situs affiliate.shopee.co.id lalu login ke akun Shopee Anda. Jika Anda belum memiliki akun, pilih menu Daftar. Isi nama lengkap dan nomor telepon atau email Anda. Dan jangan lupa untuk memverifikasi akun Anda sehingga Anda dapat melengkapi identitas Anda.
  2. Isi formulir Afiliasi Shopee meliputi nama, alamat, nomor ponsel, email, tautan media sosial, spesifikasi kategori barang yang banyak orang inginkan, dan jenis kemitraan. Jika Anda memiliki banyak media sosial, tidak ada salahnya untuk mencantumkan semuanya. Dengan memasukkan berbagai jenis media sosial, semakin besar peluang untuk meningkatkan pendapatan yang Anda dapatkan.
  3. Menunggu Email Konfirmasi Selama 3 (Tiga) hari
  4. Setelah mendapatkan konfirmasi, proses promosi dapat melalui dan tinggal menunggu transaksi pembelian.

Syarat Program

  1. Memiliki media sosial aktif yang terbuka untuk umum (bukan privat).
  2. Tidak ada batasan jumlah pengikut yang Anda miliki.
  3. Terdaftar sebagai akun Shopee pribadi.
  4. Larangan mempromosikan produk yang berindikasi illegal dan kriminal.
  5. Tidak menyebarkan konten kekerasan, cabul, fitnah, fitnah, ujaran kebencian, dan diskriminatif.

Cara Pembagian Komisi Pada Program Affiliasi Shopee

  1. Besaran komisi antara 2,5 persen sampai dengan 10 persen dengan nilai maksimal Rp 10.000.
  2. Transfer uang setiap 2 minggu sekali sebagai ShopeePay.
  3. Jika komisi tidak mencapai Rp 10.000, maka akan melalui akumulasi pada jadwal pengiriman berikutnya.
  4. Transfer nominal Rp 10.000 hingga satu juta rupiah melalui ShopeePay. Sedangkan uang tersebut Rp 1.000.000 akan melalui sistem transfer bank.
  5. Komisi Anda dari transaksi produk di seller kategori Star, Star+, Shopee Supermarket, dan Shopee Mall.
BACA JUGA:  Rahasia Ampuh mendapatkan Profit yang Lebih Besar Tanpa Menambah Modal

Itulah cara daftar Affiliate Shopee yang sudah banyak orang lakukan. Anda hanya perlu gadget yang Anda miliki dan kuota internet, uang bisa datang dengan sendirinya. Silakan coba.


Tags

akuntansi, arus kas, bayar pajak, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, kena pajak, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, lapor pajak, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal


You may also like

Ukur Kinerja Karyawan Dengan Metode Balanced Scorecard

Ukur Kinerja Karyawan Dengan Metode Balanced Scorecard

Desainer Wajib Tahu Ini! Pajak Yang Dikenakan Pada Desainer

Desainer Wajib Tahu Ini! Pajak Yang Dikenakan Pada Desainer
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top