Juli 15

0 comments

Tips Meningkatkan Penjualan Dengan Strategi Affiliate Marketing

Setiap perusahaan atau pemilik merek selalu ingin meningkatkan penjualannya dari waktu ke waktu. Nah, untuk dapat mencapai tujuan tersebut, salah satu strategi pemasaran yang efektif adalah affiliate marketing atau pemasaran afiliasi. Strategi ini membuat merek tidak harus menanggung biaya sebelum dijual.

Sebagian besar perusahaan besar menggunakan strategi pemasaran, dengan memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk bergabung dengan perusahaannya

Dengan strategi seperti ini mereka akan dapat menarik orang lain untuk membeli barang yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Affiliate marketing adalah sistem bisnis yang bisa dilakukan siapa saja.

Posisi Anda sebagai affiliate marketing adalah sebagai orang yang tidak memiliki produk atau jasa untuk dijual.

Anda hanya membantu memasarkan/menjual produk atau jasa yang ingin terpromosikan, dan ketika barang laku, terdapat komisi dari penjualan yang terjadi.

Pengertian Affilate Marketing

Afiliasi pemasaran atau affiliate marketing adalah program bisnis yang menggunakan sistem bayar sesuai hasil yang terkumpul. Artinya, suatu perusahaan akan membayar jasa seseorang/affiliate marketer yang berhasil menjual barang/produk yang sebar luas melalui internet.

Ketika Anda sebagai affiliate marketing berhasil menarik pembeli untuk membeli produk, maka Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan yang terjadi. Semakin banyak produk/jasa yang Anda jual, semakin besar komisi yang akan Anda terima.

Tips Meningkatkan Penjualan Dengan Affiliate Marketing

1. Kenali Pelanggan Anda

Cara paling sukses untuk menggunakan program pemasaran afiliasi adalah dengan mempromosikan produk, layanan, dan penawaran sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen.

Cari tahu mengapa mereka datang ke situs Anda kemudian bergabung dengan daftar pemasaran email. Pastikan produk afiliasi yang terpromosikan memberikan solusi untuk permasalahannya.

2. Pilih produk yang Anda butuhkan

Pilihlah produk yang banyak konsumen suka, sehingga pada saat produk yang anda pasarkan banyak konsumen membeli, dan tentunya akan menjadi nilai keuntungan yang baik bagi anda.

BACA JUGA:  Cara Membuat Prosedur Quality Control di Bisnis Manufaktur
3. Buat situs web atau blog

Buatlah riset pemasaran yang mudah untuk diterapkan, salah satunya adalah membuat website atau blog. Saat anda membuat website atau blog tentunya akan memudahkan anda dalam mempromosikan produk yang akan anda pasarkan.

Ketika membuat website untuk produk anda, tentunya akan memudahkan konsumen untuk melihat barang yang anda jual, tidak perlu repot lagi untuk mengunjungi tempat secara offline.

Dan pastikan website atau blog yang anda gunakan tidak hanya sebagai tempat untuk mengiklankan produk anda, jadikan website atau blog yang anda gunakan memiliki konten yang bermanfaat bagi konsumen anda, hal tersebut akan membuat konsumen memberikan penilaian yang baik terhadap website atau blog tersebut yang Anda miliki.

Dengan menyediakan konten website yang bernilai, selain konsumen akan mendapatkan edukasi terkait produk yang Anda jual, konsumen juga akan memiliki loyalitas untuk selalu mengunjungi website dan melakukan pembelian produk yang Anda promosikan.

4. Pilih produk yang Anda suka

Tidak ada kekurangan produk yang dapat Anda promosikan. Artinya, ketika Anda memutuskan untuk memilih produk yang akan sebar luas, itu berarti Anda menyukai produk tersebut dan percaya bahwa Anda dapat menjualnya, seperti misalnya produk makanan.

Jadi, pastikan Anda membuat kampanye dan promosi untuk produk yang benar-benar bernilai bagi Anda, dan Anda dapat membagikan manfaatnya kepada konsumen. Dengan cara ini, Anda akan bisa mendapatkan tingkat konversi yang tinggi, serta membangun kepercayaan pada merek pribadi Anda sendiri sebagai pemasaran afiliasi.

5. Menceritakan Keunggulan dan Manfaat Produk Anda

Cobalah untuk fokus meninjau produk dan layanan sesuai dengan niche Anda. Kemudian, sesuaikan dengan target audiens yang telah Anda tetapkan, beri tahu konsumen Anda tentang keuntungan dan keuntungan yang akan mereka dapatkan dengan membeli produk yang Anda jual.

BACA JUGA:  5 Langkah Membangun Toko Online Terbaik dan Kompetitif

Hampir semua barang dan jasa yang jual secara online pasti bisa review, jika ada program affiliate marketing.

Akan lebih efektif lagi jika Anda membuat strategi pemasaran produk dengan membandingkan produk dengan produk lain dalam kategori yang sama.

Tunjukkan keunggulan produk Anda. Kemudian, yang lebih penting, Anda perlu membuat konten yang berisi informasi yang detail dan jelas tentang produk yang ingin Anda promosikan, sehingga dapat meningkatkan peluang konversi, dan meningkatkan keinginan konsumen untuk memilih produk Anda.

Seperti yang Anda ketahui, semakin berkembangnya era digital saat ini, semakin mudah bagi kita untuk menghasilkan uang dan keuntungan hanya dengan menguasai internet dan media sosial.

Semakin sukses bisnis affiliasi yang anda jalankan maka semakin banyak keuntungan yang akan anda dapatkan, tidak hanya keuntungan saja anda bisa merubah posisi anda sebagai reseller yang memiliki stok.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Ingin Penjualan Lancar? Ketahui Apa Itu Segmen Pasar!

Ingin Penjualan Lancar? Ketahui Apa Itu Segmen Pasar!

Usaha Bidang Keuangan? Wajib Tahu Apa Itu Otoritas Jasa Keuangan

Usaha Bidang Keuangan? Wajib Tahu Apa Itu Otoritas Jasa Keuangan
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top