Januari 14

0 comments

Memahami Flow Chart Dalam Membuat SOP Usaha

Flowchart adalah gambaran grafis dari tahapan pemecahan masalah yang memuat sekumpulan simbol yang masing-masing simbol mewakili aktivitas tertentu. Flowchart adalah cara merepresentasikan algoritma dari suatu program. Biasanya dalam usaha digunakan untuk membuat SOP perusahaan.

Fungsi flowchart adalah digunakan untuk menganalisa, mendesain, mendokumentasikan dan memanajemen sebuah proses atau program di berbagai bidang.

Secara khusus, flowchart berfungsi untuk membantu menggambarkan situasi apa yang sedang terjadi dan yang akan terjadi dari sebuah simbol dan tanda penghubungnya.

Selain itu, flowchart ini mampu memperjelas sebuah alur dari suatu sistem baik itu kekurangan atau kelebihan dari berbagai proses di dalam tahapan suatu sistem.

Berikut ini terdapat beberapa tujuan flowchart, diantaranya adalah:

  1. Menggambarkan urutan atau tahapan dari penyelesaian masalah
  2. Menggambarkan permasalahan secara sederhana, terurai, rapi dan jelas

Flowchart membantu analis dan programmer untuk memecahkan masalah ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil dan menolong dalam menganalisis alternatif-alternatif lain dalam pengoperasian. Flowchart mempermudah penyelesaian suatu masalah khususnya masalah yang perlu dipelajari dan dievaluasi lebih lanjut.

membuat sop

Dalam menggambar sebuah flowchart diperlukan simbol-simbol yang representatif agar urutan atau tahapan suatu penyelesaian masalah yang digambarkan dengan flowchart dapat terlihat secara jelas dan mudah dipahami dalam membuat SOP.

Penjelasan dari masing-masing simbol diatas kami jelaskan dalam video berikut ini. Simak videonya hingga akhir.


Tags

bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi, supermarket, tips, toko, usaha, waralaba


You may also like

Konsultan Bisnis Serang Terbaik

SOP Perawatan Peralatan Operasional di Perusahaan Kontraktor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube