April 26

0 comments

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Membuat Bisnis Anda BANGKRUT Dalam 3 bulan

Tidak ada pengusaha memulai bisnis yang berharap gagal. Karena untuk sukses berbisnis memang membutuhkan banyak perencanaan yang tepat. Namun, di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak usaha kecil menengah (UKM) yang terpaksa tutup. Hal ini terjadi karena tidak bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Jadi mari kita temukan kesalahan yang menyebabkan bisnis Anda bangkrut.

bangkrut

1.Asal-asalan dalam mengelola bisnis

Salah pengelolaan contohnya seperti ketidakmampuan untuk mendengarkan pendapat, ketidakmampuan untuk melakukan manajemen bisnis, dan kurangnya kepercayaan satu sama lain. Perlu Anda ketahui bahwa bekerja tanpa standar atau sistem, komunikasi yang buruk, dan kurangnya umpan balik. Hal ini akan mencegah bisnis Anda selamat dari pandemi ini.

2. Tidak mau belajar dari kegagalan

Kita semua tahu bahwa kegagalan bisnis akan mempengaruhi Anda, namun kenyataannya, pebisnis jarang belajar dari kegagalan. Padahal, bisnis yang gagal bisa terjadi karena berbagai alasan. Pengusaha biasanya tidak menyadari kesalahan mereka.

3. Tidak menerapkan spesialisasi

Memiliki produk yang hebat saja tidak cukup. Anda juga perlu mengembangkan proposisi nilai yang unik tanpa tersesat dalam persaingan. Apa yang membedakan bisnis Anda dari pesaing? apa yang membuat bisnis Anda unik? Bagi Anda, penting untuk memahami di mana pesaing Anda berkinerja lebih baik daripada Anda. Jika Anda tidak bisa berbeda, maka Anda tidak akan bisa membangun merek Anda sendiri.

4. Pengelolaan keuangan yang buruk

Kekurangan dana bukan berarti Anda kekurangan investor. Kurangnya dana bisa jadi karena pengelolaan keuangan yang tidak tepat, sehingga keuangan usaha semakin boros dan menyebabkan kerugian. Ini akan berdampak pada bisnis Anda yang mungkin tidak dapat membayar tagihan, pinjaman, dan komitmen keuangan lainnya. Kekurangan dana membuat pengembangan bisnis menjadi sulit dan dapat membahayakan operasi sehari-hari.

5. Mengabaikan kebutuhan pelanggan

Setiap bisnis akan memberi tahu Anda bahwa pelanggan adalah yang pertama, tetapi hanya sejumlah kecil orang yang akan melakukannya. Sebagian besar perusahaan yang gagal hingga bangkrut juga karena mereka kehilangan kontak dengan pelanggan mereka.

Kita perlu mengetahui beberapa kesalahan umum yang dapat mencegah terjadinya kegagalan fatal dalam bisnis yang kita geluti. Sangat penting untuk memperhatikan sedikit masalah bisnis dan keuangan. Tentu saja kesalahan tersebut bisa dihindari. Melalui perencanaan yang matang dan penerapan prinsip bisnis yang ketat, risiko kebangkrutan perusahaan akan berkurang.


Tags

akuntansi, arus kas, bayar pajak, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, kena pajak, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, lapor pajak, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal


You may also like

Tips Mengubah Bisnis Apapun Agar Bisa Punya Untung Besar

Sebuah Perusahaan Rugi Puluhan Milyar Sebab Tak Terapkan Strategi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube