Desember 24

0 comments

Tips Terbaik Mengubah Lapak Online Menjadi Magnet Pelanggan

Lapak online sudah menjadi sebuah trend baru dalam dunia bisnis. Dengan berjualan dilapak online, Anda dapat menjangkau pelanggan dimanapun dan kapanpun. Namun seringkali terdapat kendala ketika pelanggan belum mengenal lapak online kita, dan kemudian belum mengetahui produk apa yang kita jual, dan apa keunggulan dan ciri khas dari produk di lapak online kita.

Mengubah lapak online kemudian menjadi ramai pelanggan memerlukan kombinasi strategi pemasaran, pengelolaan bisnis, dan pelayanan pelanggan yang baik. Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk mencapai hal ini:

lapak

1. Produk Berkualitas dan Terus Tingkatkan

Pastikan produk didalam lapak online yang kita tawarkan memiliki kualitas yang tinggi, terjamin dan kemudian sesuai dengan harga yang sudah kita berikan. Jadi pelanggan puas, apalagi Ketika pelanggan membeli untuk kemudian pertama kalinya. Sebisa mungkin timbulkan kesan yang baik pada customer yang melakukan transaksi pertama kali di lapak online kita, sehingga pelanggan tersebut dapat kembali dan mungkin menyebarkan informasi produk yang kita jual di lapak online. Kemudian selalu berusaha untuk meningkatkan layanan dan produk dengan review dan testimoni oleh pelanggan.

2. Pemasaran melalui Media Sosial dan SEO (Search Engine Optimization)

Media sosial masih menjadi solusi terbaik untuk mengenalkan produk lapak online kita. Dengan membagikan foto, video, ulasan dan histori dari produk kita di media sosial yang kita miliki maka cepat atau lambat customer akan mengenal produk kita dan akhirnya bisa meningkatkan penjualan.

Gambar produk berkualitas tinggi dan variasi anggular yang memperlihatkan produk dengan jelas. Video atau animasi kemudian juga dapat membantu calon pembeli memahami produk dengan lebih baik. Pastikan deskripsi produk Anda informatif, jelas, kemudian menarik. Sertakan spesifikasi produk, manfaat, kemudian cara penggunaan.

BACA JUGA:  Contoh Kwitansi Kosong Yang Wajib Pengusaha Pahami

Kata kunci yang relevan juga penting untuk membantu produk Anda muncul dalam hasil pencarian. Manfaatkan juga untuk menggunakan SEO, pastikan untuk menggunakan kata kunci yang relevan sehingga produk Anda lebih mudah di temukan oleh orang-orang yang mencari produk serupa.

3. Gunakan Iklan Berbayar dan Afiliasi dengan Influencer

Pertimbangkan untuk kemudian menggunakan iklan berbayar di platform seperti Google Ads, Facebook Ads, atau Instagram Ads untuk meningkatkan visibilitas produk Anda kepada audiens yang lebih luas. Dan coba juga untuk kemudian bekerja sama dengan influencer atau memulai program afiliasi di mana orang lain dapat mempromosikan produk Anda dalam jaringan mereka.

Perluasan iklan yang kita lakukan, maka semakin banyak juga calon pelanggan yang akan melirik produk di lapak online kita, dengan dikenal banyak orang maka lapak online kita akan berpeluang menghasilkan omset yang lebih besar.

4. Design Friendly dan Kemudahan Pembayaran

Jika lapak online mu menggunakan website, gunakan design website yang user friendly, sehingga ketika pelanggan mengunjungi lapak online kalian di website, mereka tidak kesulitan untuk checkout produk yang akan dibeli. Kalau menggunakan platform belanja online seperti Shopee atau Tokopedia, maka buatlah pengkategorian produk agar memudahkan pelanggan mencari barang yang mereka butuhkan.

Nggak lupa sediakan juga keberagaman metode pembayaran untuk kemudian memudahkan pelanggan melakukan pembayaran. Karena dengan kemudahan pembayaran, pelanggan sedkit banyak akan melakukan pertimbangan dan memilih berbelanja di lapak online yang kita miliki.

5. Diskon dan Promosi

Salah satu hal yang membuat pelanggan tertarik kepada produk yang kita jual adalah kemudian terdapat diskon dan promosi. Coba buatkan suatu event untuk diskon (misalkan event tanggal dan bulan kembar, atau hari perayaan di Indonesia). Dengan begitu kemudian pelanggan akan tertarik dan akan mampir untuk sekedar melihat lapak online kita atau bahkan sampai ke tahap pembelian produk kita.

BACA JUGA:  Tips Jualan Onlin Setelah Tiktok Shop Sudah Tutup

Nah Lapak online menjadi magnet pelanggan juga memerlukan waktu dan upaya yang konsisten. Tetapi dengan strategi yang baik, perhatian terhadap pelanggan, dan produk berkualitas, Anda kemudian dapat membangun basis pelanggan yang kuat dan setia. Semoga bermanfaat dan menjadikan lapak online Anda semakin ramai dengan pelanggan.


Tags

bayar pajak, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, karyawan, kena pajak, keuangan, keuntungan, kuliner, lapor pajak, mengatur keuangan, modal, online, pajak, pajak bisnis online, pajak dokter, pajak hotel, pajak makelar


You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top

SIAP KEMBANGKAN BISNIS!

Otomatisasi Bisnis dengan Metode PSF

Sudah bukan jamannya bisnis malah bikin stres..

Hari
Jam
Menit
Detik