Agustus 15

0 comments

Strategi Penjualan Masa Covid-19 Untuk Menjaga Keuangan Usaha

Wabah COVID 19 saat ini tidak dapat dipungkiri berimbas pada hampir seluruh aspek usaha dan tentunya menyebabkan penurunan omset. Kondisi seperti ini menuntut para pelaku usaha untuk melakukan inovasi termasuk pada strategi penjualan yang diterapkan.

Salah satu aspek usaha yang banyak terkena imbasnya adalah dalam bidang fnb atau food and beverages. Pelaku bisnis FnB ini harus bermanuver sehingga yang awalnya bisa mendapatkan omset meskipun dilakukan pembatasan secara besar-besaran sehingga mau tidak mau omset bisnis FnB turun drastis.

 Sudah dengan strategi take away pun terkadang konsumen masih memperhitungkan mengenai kehigenisan makanan saat pembuatannya. Ketika melakukan penjualan secara take away diperlukan juga untuk  memberikan edukasi kepada konsumen bahwa seluruh proses pengolahan makanan  sampai pada barang/produk tersebut ditawarkan benar-benar higenis dan memenuhi protokol kesehatan COVID19.

Caranya adalah dengan aktif membuat video – video yang menampilakn spesifikasi kehigenisan produk makanan tersebut juga menampilkan standar operasional prosedur karyawan saat menyiapkan makanan atau minuman yang akan dijual.

Trobosan lain yang bisa dilakukan dalam berbisnis FnB ini adalah bisa juga dengan delivery produk makanan dalam bentuk frozen sehingga bisa diolah sendiri oleh konsumen. Dimasa pandemic pada dasarnya seluruh bisnis dipaksa untuk berinovasi, yang sekaligus berfungsi sebagai pengukur seberapa kreatifnya para pengusaha dalam mendelivery produk  atau jasanya ke pasar,

Di bawah ini adalah beberapa tips mengenai strategi penjualan, mari simak video pembahasan selengkapnya disini:


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Ukur Kinerja Karyawan Dengan Metode Balanced Scorecard

Ukur Kinerja Karyawan Dengan Metode Balanced Scorecard

Desainer Wajib Tahu Ini! Pajak Yang Dikenakan Pada Desainer

Desainer Wajib Tahu Ini! Pajak Yang Dikenakan Pada Desainer
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top