Maret 14

0 comments

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik di Tahun 2023

Setelah kemarin kami memberikan rekomendasi bisnis franchise makanan terbaik di tahun 2023, tak lengkap rasanya jika franchise minuman tidak kami suguhkan. Kali ini kami akan coba berikan rekomendasi franchise minuman terbaik dan ter-oke untuk sobat bisnis jalankan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara tropis dimana ketika sedang musim kemarau pasti suhu akan meningkat. Kemudian sadar ngga sadar, kita ingin mencari sesuatu yang menyegarkan. Salah satu caranya adalah memilih minuman dingin dan dan menyegarkan. Walaupun tidak sedikit pula yang memilih untuk minum minumah panas atau hangat (kopi misalnya). Namun minuman dingin saat ini menjadi pilihan terbanyak.

Berikut 7 rekomendasi franchise minuman terbaik dan sedang viral di tahun 2023

1. Mixue

franchise mixue

Sebuah brand yang menjual es krim, minuman teh dan sejenisnya dengan harga yang cukup terjangkau. Kepopuleran brand Mixue tidak bisa diremehkan, meski Mixue baru hadir di Indonesia sejak tahun 2020, namun kehadiran brand ini telah menarik perhatian konsumen. Jadi tidak salah bagi Anda untuk mencoba membuka franchise Mixue.

Mixue sendiri merupakan brand yang berasal dari China dan sudah ada sejak tahun 1997. Bagi anda yang ingin mencoba membuka franchise Mixue, kemudian siapkan budget sebesar Rp. 700 juta – Rp. 900 juta dengan kontrak kerja 3 tahun.

Oleh karena itu untuk membuka franchise Mixue, anda perlu menyiapkan lokasi dengan luas bersih minimal 25 meter persegi, dengan lebar sisi 3,7 m, listrik 33.000 watt, air yang cukup, serta NPWP.

2. Es Teh Indonesia

franchise es teh indonesia

Sesuai dengan namanya, Es Teh Indonesia ini menyuguhkan minuman berbasis teh dengan aneka macam rasa. Brand minuman dengan CEO Nagita Slavina ini tak kalah terkenalnya lho dengan brand Mixue.

BACA JUGA:  Tips dan Trik untuk Meningkatkan Penjualan dengan Direct Sales

Bagi Anda yang ingin membeli lisensi franchise Es Teh Indonesia, anda perlu menyiapkan beberapa hal. Mulai dari lokasi strategis, biaya renovasi standar interior outlet, visi misi, budget Rp. 190 juta dan beberapa lainnya yang bisa anda baca di website resmi Es Teh Indonesia.

3. Janji Jiwa

franchise janji jiwa

Salah satu lagi brand yang menguntungkan adalah Janji Jiwa franchise yang mengusung konsep cozy cafe atau grab and go. Oleh karena itu harga franchise brand ini yang dijanjikan sebanding dengan keuntungan yang akan didapat. Potensi omzet outlet bisa mencapai jutaan per hari.

Untuk mendapatkan izin franchise kopi ini dibutuhkan modal yang besar, sekitar Rp. 115 juta. Namun, harga tersebut diluar dari Jiwa Toast ya.

4. HAUS!

franchise haus

Haus! merupakan franchise minuman kekinian dari Jakarta yang menyediakan thai tea dan berbagai minuman lainnya.

Jika anda ingin membuka bisnis franchise Haus!, maka biaya yang dibutuhkan berkisar Rp. 200 juta. Dengan harga tersebut, mitra akan mendapatkan beberapa jenis perlengkapan. Mulai dari renovasi tempat, lisensi 5 tahun, paket kemitraan alat standar, pelatihan karyawan, sistem penjualan, dan juga bahan baku awal.

5. Chatime

franchise chatime

Mengadopsi konsep penyajian minuman custom, pelanggan Chatime dapat menentukan jenis topping dan jumlah gula, serta jumlah es yang diinginkan. Chatime juga selalu berinovasi dengan menghadirkan menu-menu terbaru.

Melansir dari laman resmi Chatime Indonesia pada Kamis (18/7/2022), Chatime merupakan brand minuman bubble tea asal Taiwan yang berdiri sejak 2005.

Mengingat sejak masuk ke Indonesia, Chatime sendiri berada di bawah naungan PT Foods Beverages Indonesia, menjadikan PT ini sebagai pemilik tunggal atau pemegang lisensi Chatime Indonesia. Jadi untuk saat ini, belum ada izin dan ketentuan yang berlaku untuk menjalin kerja sama dengan merek minuman populer tersebut.

BACA JUGA:  7 Langkah Easy Cara Memulai Bisnis Sukses dan Menguntungkan

Tapi tidak perlu khawatir. Dikutip dari situs resmi chatimefranchises.com, kamu masih bisa membuka franchise tersebut di luar negeri. Sementara itu, total investasi awal berkisar antara $480.000 hingga $639.000. Tentunya fasilitas yang Anda dapatkan mencakup mulai dari operasional, pemasaran, branding, teknologi, hingga pelatihan berkelanjutan untuk memastikan toko mencapai target penjualan.

6. Menantea

franchise menantea

Pecinta kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis minuman teh ciptaan Jerome Polin. Ini adalah jenis minuman yang sedang viral sehingga banyak orang yang ingin mencobanya.

Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan Jerome Polin dan membuka gerai Menantea, anda harus mengetahui terlebih dahulu perkiraan harga minuman kuliner ini. Paling tidak, Anda harus menyiapkan dana Rp 125 juta untuk satu gerai Menantea.

7. Xi Boba

franchise xi boba

Alasan pertama mengapa anda memilih Xi BoBa adalah karena harga per cup yang ditawarkan Xi Boba cukup terjangkau. Kisaran harga per cup dari Xi Boba antara 16 ribu hingga 24 ribu. Tentunya dengan harga yang masih terjangkau untuk anak muda.

Harga franchise minuman Xi Boba sekitar Rp 9,9 juta sudah termasuk perlengkapannya. Beberapa informasi lain juga menyebutkan bahwa anggaran yang perlu disiapkan hanya Rp 8,5 juta, termasuk perkiraan omzet per bulan yang bisa mencapai Rp 7 juta.


Tags

biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, mengatur keuangan, minuman, modal, online, peluang, promosi, supermarket, tips, toko, usaha, viral


You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top

SIAP KEMBANGKAN BISNIS!

Otomatisasi Bisnis dengan Metode PSF

Sudah bukan jamannya bisnis malah bikin stres..

Hari
Jam
Menit
Detik