Januari 13

0 comments

Pengertian Akuntansi Menurut Beberapa Ahli

Pengertian akuntansi adalah seni (pengetahuan khusus), itu adalah seni memperkirakan, mengkomunikasikan, dan menerjemahkan atau menggambarkan kegiatan anggaran, sebagian besar para ahli mengartikan akuntansi seperti itu.

Pemahaman akuntansi yang lebih dalam adalah mengubah estimasi, estimasi, dan interpretasi, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan terhadap informasi dan data.

Ini akan membantu ahli keuangan, Brooks, direktur, otoritas biaya, penanggung jawab lainnya, sehingga perusahaan yang berbeda, Asosiasi atau yayasan memiliki kemampuan untuk membuat alokasi intensitas aset.

Dengan cara ini, kesadaran akuntansi ahli mata uang dan akuntansi memiliki kontras yang jelas dan lebih banyak kesamaan.

pengertian akuntansi

Berikut adalah pandangan para ahli mendefinisikan akuntansi ini sebagai apa dan apa fungsinya.

ABP Statement No. 4 dalam Smith Skousen (1995 : 3)

Mendefinisikan Akuntansi merupakan suatu aktivitas jasa yang fadalah untuk menyediakan informasi kuantitatif, terutama yang mempunyai sifat dalam pengambilan keputusan ekonomis dalam memberikan keputusan pilihan-pilihan yang logis diantara berbagai tindakan alternatif.

American Insitute of Certified Public Accounting (AICPA)

Menyatakan bahwa akuntansi sebagai seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan beberapa cara tertentu dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya. dan meringkas dengan cara tertentu dalam ukuran fiskal, pertukaran dan kesempatan yang pada umumnya yang bersifat moneter dan dalam menguraikan hasil.

American Acounting Association (AAA)

Menyatakan bahwa akuntansi sebagai proses pengidentifikasian, pengukur dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian-penilaian, keputusan yang jelas dan tegas bagi semua yang menggunakan informasi tersebut.

Charles T. Horngren, dan Walter T.Harrison (Horngren Harrison,2007:4)

Menyatakan bahwa: Akuntansi merupakan sistem informasi yang mengukur aktivitas bisnis, memproses data menjadi laporan, dan mengkomunikasikan hasilnya kepada para pengambil keputusan.

Pengertian akuntansi menurut Warren dkk (2005:10)

Menyatakan bahwa: secara umum, akuntansi dapat didefinisikan sebagai sistem informasi yang menghasilkan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan mengenai aktivitas ekonomi dan kondisi perusahaan.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Rahasia Sukses Buka Ratusan Cabang Ala Kopi Janji Jiwa

5 Kesalahan Utama Dalam Membangun Bisnis F&B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube