Agustus 5

0 comments

Peluang Wedding Organizer Menjadi Bisnis yang Menjanjikan

Membuka bisnis WO di Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk memulai bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Perkawinan yang sudah menjadi tradisi dan merupakan peristiwa yang mengakar dalam budaya Indonesia, merupakan sesuatu yang akan selalu ada. Sebagai sebuah acara yang akan memberikan kesan dan kenangan yang mendalam, tentunya pernikahan akan selalu diperhatikan untuk diselenggarakan dengan baik.

Oleh karena itu, membuka usaha jasa wedding organizer akan selalu memberikan peluang bisnis yang potensial bagi Anda untuk meraih omzet yang tinggi jika Anda mampu mengelolanya dengan baik. Berikut beberapa tips sukses menjalankan bisnis jasa wedding organizer.

bisnis yang menjanjikan

Strategi Membangun Bisnis Menjanjikan

A. Susun Konsep Pernikahan yang Menarik

Tips sukses pertama dalam menjalankan bisnis wedding organizer adalah memberikan konsep pernikahan yang menarik. Semua orang ingin pernikahan mereka menjadi kenangan yang indah dan tahan lama.

Nah untuk menciptakan kenangan indah dan kesan panjang, mau tidak mau Anda harus membuat konsep WO Anda menarik dan spesial. Dengan konsep menarik ini, peluang Anda untuk memuaskan konsumen akan terbuka lebar. Untuk membuat konsep pernikahan yang menarik Anda harus kreatif dan inovatif.

Beberapa konsep pernikahan yang unik seperti taman, pantai, dan pesta outdoor adalah beberapa contoh referensi pernikahan dengan konsep yang unik dan berbeda untuk Anda coba. Tawarkan konsep pernikahan yang menarik jika diminta. Namun jika klien memiliki keinginan sendiri, tentunya Anda harus bisa menyesuaikan dengan konsep yang diajukan oleh konsumen.

B. Membangun Relasi dan Kerja Sama dengan Partner Bisnis yang Menjanjikan

Dalam menjalankan bisnis yang menjanjikan ini anda sangat sulit untuk berdiri sendiri. Umumnya bisnis jasa wedding organizer ini akan melibatkan banyak pihak untuk Anda koordinasikan. Pihak-pihak seperti catering, salon atau rias pengantin, property, sound system, performer hingga tim dokumentasi adalah beberapa pihak yang harus Anda jaring untuk melengkapi bisnis wedding organizer Anda.

BACA JUGA:  Tips dan Trik Membangun Usaha Agen Sembako Yang Sukses

Dalam menjalin kerjasama dengan partner atau rekan bisnis ini, Anda harus membuatnya kuat dan baik. Hal utama dalam mempererat hubungan dan kerjasama dengan mitra tersebut adalah komunikasi dan koordinasi.

Tanpa komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak-pihak tersebut, bisnis WO ini umumnya akan gagal. Oleh karena itu, sebagai leader dan leader dalam mensukseskan acara pernikahan ini, Anda harus bisa membangun hubungan dan kerjasama yang kuat dengan partner yang mendukung bisnis Anda.

C. Membangun Tim yang Solid

Dalam bisnis wedding organizer, Anda adalah pimpinan atau leader yang akan menentukan langkah-langkah suksesnya sebuah acara pernikahan. Jadi untuk membuatnya sukses, selain harus membangun hubungan yang kuat dengan mitra bisnis, Anda juga harus memiliki tim kerja internal yang solid. Untuk menciptakan ini, Anda harus keluar dan mampu menghadirkan suasana kerja dan kerja tim yang profesional.

Ada kalanya Anda juga harus tegar menghadapi kondisi yang ada. Dalam tim kerja, Anda juga harus membekali mereka dengan pengetahuan dan pelatihan yang baik agar mereka dapat menjaga kualitas dan pelayanan bisnis Anda agar pelanggan puas dengan bisnis Anda.

D. Melakukan Promosi Secara Online dan Offline

Agar bisnis wedding organizer Anda terkenal dengan banyak orang dan mendapatkan banyak penawaran, maka Anda harus melakukan #promosi. Promosi ini bisa Anda jalankan secara offline dan online. Secara offline Anda bisa menyebar brosur, beriklan di media massa, mengikuti pameran atau mensponsori acara.

Secara online, promosi usaha WO ini bisa Anda jalankan melalui #media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Selain media sosial, Anda juga bisa mempromosikan usaha Anda melalui instant messaging atau pesan singkat seperti Blackberry Messenger dan WhatsApp atau juga media website serta blog.

BACA JUGA:  Tips Menata Gudang di Perusahaan Furniture

E. Berikan Pelayanan Terbaik

Terakhir, tip sukses menjalankan bisnis wedding organizer adalah melayani konsumen dengan sebaik-baiknya. Dalam bernegosiasi dengan konsumen, Anda akan sering berhadapan pada permintaan dari mereka. Ketika Anda mendapatkan ini, Anda tidak bisa menolaknya begitu saja.

Lebih dari itu Anda harus mendengarkan, memahami dan mengakomodasi keinginan konsumen. Jika Anda merasa keinginan konsumen itu berlebihan dan sangat sulit terwujud, Anda harus menjelaskannya dengan baik agar konsumen tidak tersinggung dan bisa menerimanya dengan baik juga.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Ingin Penjualan Lancar? Ketahui Apa Itu Segmen Pasar!

Ingin Penjualan Lancar? Ketahui Apa Itu Segmen Pasar!

Usaha Bidang Keuangan? Wajib Tahu Apa Itu Otoritas Jasa Keuangan

Usaha Bidang Keuangan? Wajib Tahu Apa Itu Otoritas Jasa Keuangan
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top