Juni 21

0 comments

Jasa Konsultan Keuangan Makassar

Jasa Konsultan Keuangan Makassar pada kesempatan kali ini akan berbagi ilmu tentang cara membuat laporan keuangan yang valid. Biar lebih mudah untuk dilakukan dan dipahami kami membuatnya menjadi 3 tips mudah mendapatkan laporan keuangan yang valid. selamat membaca dan segera di praktikkan ya!!

jasa konsultan keuangan makassar

Menurut pengalaman kami menjadi Jasa Konsultan Keuangan Makassar, banyak pengusaha yang jago mendatangkan omzet milyar, puluhan milyar maupun ratusan milyar. Karena ternyata memang mendapatkan omzet yang banyak dapat dilakukan dengan berbagai macam strategi baik melalui offline ataupun online strategi. Ditambah lagi diera digital seperti sekarang, untuk mendapatkan omzet yang besar, mungkin bukan suatu masalah besar bagi Anda.

Namun sering kali omzet yang besar, belum tentu mendatangkan profit yang besar! Dan ini terjadi dibanyak perusahaan di Indonesia khususnya, dimana teknologi masih baru awal sekali diterapkan didalam perusahaan dan kapabilitas SDM didalamnya juga masih terbatas.

Sebelum kami memulai ulasan-ulasan selanjutnya, kami ingin tanyakan dulu kepada Anda. Cobalah pilih salah satu dari golongan pengusaha ini!

  1. Anda adalah pengusaha yang memiliki perusahaan multinasional dengan omzet 100 Milyar per tahun, namun untung Anda hanya 1 Milyar per tahun. Dikarenakan biaya-biaya yang terjadi didalam perusahaan sangat besar dan tidak bisa dihemat?
  2. Atau Anda adalah pengusaha kelas menengah yang memiliki omzet hanya 10 Milyar, namun memiliki untung 2 Milyar per tahun. Dan Anda dapat tetap memiliki waktu berkualitas untuk diri Anda dan keluarga Anda?

Saya yakin banyak dari Anda akan memilih pilihan yang nomor 2, benar bukan? Karena ini pilihan Anda dan cuma ada 2 pilihan tentunya akan mudah bagi Anda menentukan bahwa omzet 10 milyar dan untung 2 milyar, akan jauh lebih menggiurkan dari pada pilihan yang pertama. Tapi kenyataan dilapangan sangatlah berbeda.

Banyak pengusaha yang mementingkan omzet semata. Targetnya adalah omzet, omzet dan omzet! Bahkan terkadang mereka tidak melihat atau tidak memiliki laporan keuangan mereka yang valid untuk menentukan kondisi kesehatan keuangan mereka saat ini!

Pak masa seorang pengusaha tidak memperhatikan kondisi keuangan perusahaan mereka atau bahkan tidak memiliki laporan keuangan diperusahaan mereka?”, mungkin ini pertanyaan yang terlintas dibenak Anda sekarang ini. Hmmm miris memang, tapi memang keadaan yang kami temui dilapangan, banyak pengusaha yang seperti ini. Khususnya adalah pengusaha yang masih dalam skala perusahaan low to middle level.

Lalu apa sebaiknya yang dilakukan oleh seorang pengusaha untuk mendapatkan laporan keuangan yang valid?? Ini 3 Step Dari Jasa Konsultan Keuangan Makassar!

Menurut kami ada 3 langkah awal yang bisa dilakukan oleh seorang pengusaha untuk mendapatkan laporan keuangan yang valid, yaitu :

  1. Membuat Standard Operating Procedure yang dapat diterapkan disetiap lini perusahaan
  2. Memakai program akuntansi / software akuntansi untuk membantu pengontrolan kinerja keuangan perusahaan
  3. Merekrut accounting professional untuk melakukan pengontrolan kondisi keuangan sesuai dengan keadaan sebenarnya

Nah dari ketigal 3 langkah diatas kami juga sudah membahasnya lebih dalam lagi pada artikel yang dapat Anda akses pada link berikut ini baca artikel selengkapnya…

Apabila memang Anda rasa artikel ini bermanfaat, silakan share artikel ini melalui tombol social media yang disediakan, agar lebih banyak orang bisa mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa meninggalkan komentar atau pertanyaan dibawah ini. Kami akan berusaha membaca komentar atau pertanyaan Anda dan menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

salam sukses berkelimpahan,

Saat Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share menggunakan tombol sosial media (facebook, twitter, google+, atau linkedin) yang disediakan agar banyak orang mendapatkan mangfaatnya.

Anda juga bisa meninggalkan komentar atau pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini, dan team kami akan segara meresponnya.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

5 Langkah Mudah Melakukan Audit di Perusahaan Anda

5 Langkah Mudah Melakukan Audit di Perusahaan Anda

Istilah Akuntansi yang Perlu Anda Ketahui di Dunia Bisnis

Istilah Akuntansi yang Perlu Anda Ketahui di Dunia Bisnis
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top