Desember 16

0 comments

Ide Jualan yg Laris Untuk Bisnis Rumahan Tahun 2023

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus berbisnis bisa menjadi sarana untuk beraktualisasi sejak dini agar dapat jualan yg laris. Dengan manajemen waktu yang baik dan keuletan yang tinggi, bisnis apa pun bisa menguntungkan sehingga menambah penghasilan keluarga Anda. Tapi masalahnya, Bunda masih bingung mau coba bisnis apa di rumah.

Anda tidak perlu khawatir, ide laris ini tidak membutuhkan modal besar dan cocok untuk ibu rumah tangga.

jualan yg laris

Ide Jualan yg Laris

berikut beberapa ide laris yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menambah penghasilan di rumah.

1. Makanan Kekinian

Saat ini makanan kekinian seperti churros, corn dog, dim sum, dan dessert box sedang di minati dan menjadi trend di kalangan masyarakat. Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi ide jualan makanan kekinian.

Cara membuat aneka makanan ini cukup mudah dan bisa di pelajari melalui tutorial youtube lho. Lain sederhana, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya.

2. Katering

Membuka usaha catering merupakan ide jualan makanan dengan hasil yang menjanjikan. Seiring dengan banyaknya acara seperti pengajian, rapat, arisan, lamaran, pernikahan, dan lain sebagainya, masyarakat tentunya membutuhkan jasa catering dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau.

Tak hanya catering untuk acara-acara tertentu saja juga bisa menyediakan catering makanan sehat untuk orang yang sedang diet. Hal ini juga berpeluang mendatangkan keuntungan besar bagi bisnis Anda, lho!

3. Frozen Food

Di tengah pandemi yang mengharuskan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, berjualan makanan beku menjadi ide laris yang patut di coba. Bagaimana tidak, masyarakat tentu lebih membutuhkan stok makanan siap saji yang praktis sehingga tidak perlu keluar rumah.

BACA JUGA:  Cara Membuat Prosedur Quality Control di Bisnis Manufaktur

Anda hanya perlu menyiapkan kulkas dan stock makanan beku yang banyak di minati konsumen seperti sosis, chicken nugget, dimsum dan bakso. Tidak hanya itu, Bunda juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menjualnya.

4. Tanaman Hias

Hingga kini, euforia mengoleksi tanaman hias tak kunjung surut dan terus di minati pembeli. Tidak ada salahnya membuka ide laris ini di rumah Bunda. Selain relatif mudah, Bunda juga tidak perlu membutuhkan banyak modal.

Mulailah dengan membeli bibit tanaman kemudian merawatnya hingga tumbuh cukup besar. Aneka tanaman hias yang laris di pasaran saat ini antara lain aglaonema, monstera, dan kaktus.

5. Dropshipper

Salah satu ide jualan online yang bisa di lakukan sambil mengurus rumah tangga adalah dropshipper. Menjadi dropshipper berarti Anda menjadi perantara konsumen dengan supplier barang selama proses jual beli online.

Untuk menjalankan bisnis ini, lihat dulu barang atau produk yang sedang trending dan banyak di minati oleh pelanggan saat ini.

Setelah itu, mulailah menawarkannya kepada tetangga, orang-orang di sekitar Anda, lebih baik lagi jika Anda mempromosikannya melalui media sosial.

6. Jasa Menjahit

Ibu punya keterampilan menjahit? Cobalah membuka jasa penjahit untuk menambah penghasilan Anda. Moms bisa memanfaatkan momentum tersebut saat mendekati liburan dan tahun ajaran baru. Biasanya pada masa itu lebih banyak orang yang membutuhkan jasa menjahit.

Terkadang, meski tidak menjahit pakaian secara keseluruhan, banyak juga orang yang membutuhkan jasa makeover untuk memperbaiki pakaian. Sebab, seringkali ukuran baju di toko tidak selalu bisa pas di badan.

7. Usaha Kue Kering

Jika menjual kue basah berisiko cepat basi, cobalah ide jualan terlaris dengan menjual kue kering secara online. Anda juga bisa menawarkan berbagai packaging model hampers atau parsel unik dengan metode pre-order. Menarik sekali, bukan?

BACA JUGA:  Cara Menentukan Struktur Organisasi Yang Ideal Untuk Kontraktor

Agar ide jualan online tersebut laris dan di lirik banyak pembeli, jangan lupa mempromosikannya di media sosial ya

Tips Barang Agar Menjadi Jualan yg Laris

Omnichannel dengan Sistem All-in-One

Maksimalkan efisiensi bisnis dan ciptakan pengalaman yang di personalisasi untuk pelanggan dari berbagai Multi-channel dalam penjualan Online dan Offline


Di Indonesia sendiri sudah banyak platform yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berjualan online. Seperti marketplace, media sosial, dan website. Tips jualan online di Shopee, Tokopedia, Lazada, atau media sosial Instagram, Facebook, dan lainnya sebenarnya sama saja kok. Yang terpenting adalah Anda benar-benar memahami bisnis yang Anda jalankan, konsepnya, hingga strategi pemasaran yang akan di gunakan nantinya.

Persiapan Yang Harus Di lakukan

Tanpa perencanaan yang matang, mungkin bisnis online Anda tidak akan berjalan seperti yang di harapkan atau bertahan untuk jangka panjang. Oleh karena itu, pahami syarat-syarat jualan online yang cepat laku berikut ini.

Product Market Fit

Anda perlu membuat daftar produk yang ingin di jual serta kebutuhan pasar saat ini. Produk jualan yg laris Anda setidaknya merupakan produk yang sering dicari orang untuk memenuhi kebutuhan, keinginan, dan dapat mengatasi masalah yang di alami oleh calon pembeli Anda.

Dalam daftar itu, coba jawab pertanyaan seperti “Apa yang dibutuhkan atau diinginkan prospek Anda?”, Atau “Bisakah produk Anda memecahkan masalah mereka?” Jika Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut, maka Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah mengambil langkah pertama dalam memulai bisnis online!

Large Market Size

Tentukan siapa yang akan menjadi target pasar Anda untuk jualan yg laris. Usahakan untuk membidik pasar sesuai dengan produk jualan Anda ya, sehingga memudahkan Anda ke depannya dalam menentukan strategi pemasaran. Bagaimana Anda menyesuaikan target pasar dengan produk Anda? Periksa Google Trends! Anda dapat melihat produk yang sedang tren dalam jangka waktu yang di inginkan dan meneliti pembeli.

BACA JUGA:  Jurnal Khusus Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda

High Customer Retention

Salah satu cara cepat berjualan online adalah dengan memenuhi kebutuhan konsumen yang satu ini. Perhatikan jenis produk dan asumsikan pembelian produk Anda. Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, apakah pelanggan akan membelinya lagi? Dan, dalam jangka waktu berapa mereka akan membeli kembali? Jadi, pikirkan baik-baik produk apa yang akan Anda jual dan miliki masa retensi yang panjang.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top

SIAP KEMBANGKAN BISNIS!

Otomatisasi Bisnis dengan Metode PSF

Sudah bukan jamannya bisnis malah bikin stres..

Hari
Jam
Menit
Detik