November 26

0 comments

Dibalik Suksesnya 10.000 Gerai Pemilik Mixue

Banyak dari kita pasti mengetahui apa itu produk minuman Mixue yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Dalam artikel ini, kita kemudian akan membahas profil dan biografi singkatnya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang siapa dia dibalik kesuksesan 10.000 Gerai Mixue yang tersebar di seluruh dunia, dan di Indonesia sendiri dapat mudah kita jumpai di sekitar kita.

pemilik mixue

Dewasa ini, es krim dan minuman Mixue menjadi jajanan yang diminati, baik kawula tua dan kawula muda, dari anak-anak hingga orang dewasa . Tak heran banyak orang yang menyukai olahan minuman dari Gerai Mixue, karena rasanya yang cukup enak dan dapat diterima oleh mayoritas penduduk di Indonesia.

Faktor lain yang meningkatkan popularitas minuman yang satu ini adalah produk tersebut di banderol dengan harga yang tidak tinggi, mulai dari belasan ribu rupiah saja. Sehingga, market share yang dapat di caplok oleh Gerai Mixue ini sangat luas.

Akibatnya, banyak gerai-gerai Mixue baru bermunculan di sekitar kita, hingga ramai perbincangan di internet yang menyebutkan bahwa jika ada ruko kosong pasti tidak lama akan berubah menjadi Gerai Mixue.

Awal mula berdirinya Gerai Mixue

Mixue awalnya berdiri di Tiongkok pada tahun 1997 oleh Zhang Hongchao, setelah Zhang Hongchao baru saja lulus dari Universitas Henan di China. Semasa kuliah, Zhang Hongchao sempat bekerja paruh waktu di salah satu Toko Es Krim di Tiongkok. Saat itulah belau mulai berpikir untuk kemudian membuat brand minuman miliknya sendiri. 

Pada awal pendirian brang minuman tersebut, pemilik mixue, Zhang Hongchao kemudian menggunakan  modal sebanyak 4000 RMB atau sekitar Rp7.000.000 dan tempat berupa Ruko kecil di daerah Zhengzhou, China. Ruko pertama itu menawarkan produk berupa es serut, es krim, dan smoothie.

Pada awal perjalanannya menjadi pengusaha, pemilik mixue pernah mengalami kegagalan dan kebangkrutan hingga harus menutup gerainya, namun beliau tidak berhenti dan menyerah.

BACA JUGA:  Strategi Membangun Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Setelah mengalami kegagalan tersebut, pemilik mixue ini kembali membuka gerai yang menjual es krim, namun menggunakan strategi yang berbeda, yakni mematok harga yang relatif murah jauh di bawah pesaingnya di kualitas yang sama. Hal tersebut menyebabkan es krim Zhang Hongchao lebih banyak menarik perhatian dari pelanggan. Hingga pada tahun 2007, ketika gerainya semakin besar, Zhang Hongchao mencari partner investasi untuk bekerjasama. 

Perkembangan Gerai Mixue

Setelah mendapatkan partner investasi yang memberikan dana yang cukup besar, Zhang Hongchao dapat lebih leluasa untuk kemudian mengembangkan gerainya tersebut. Di tahun berikutnya, Gerai tersebut memiliki 180 cabang yang tersebar di China. Hal yang tidak berubah dari gerai tersebut adalah ciri khasnya, yaitu harga yang murah tanpa mengurangi kualitas.

Setelah mengalami perkembangan yang cepat, Zhang Hongchao memutuskan untuk kemudian membuka gerai di luar negeri dengan sistem waralaba atua franchise. Gerai di luar negeri yang pertama adalah di Vietnam.

Setelah vietnam, gerai Mixue tersebut makin meluas hingga negara-negara asia di sekitarnya, termasuk negara Indonesia. Di Indonesia sendiri, jumlah gerai Mixue sudah ada di angka ratusan gerai.

Sosok dibalik Gerai Mixue

Dibalik massive-nya pertumbuhan Gerai Mixue, kita tahu bahwa ada sosok bernama Zhang Hongchao yang kemudian dapat mewujudkan itu semua. Berikut informasi mengenai profil seorang Zhang Hongchao. Beliau adalah seorang tokoh yang muncul di dunia politik dan bisnis China pada awal abad ke-21. Beliau kemudian merupakan owner serta founder dari gerai Es Krim Mixue.

Latar belakang Zhang Hongchao lahir di China pada tanggal 10 Mei 1970. Sejak masa muda, Zhang tampaknya telah memiliki ambisi besar dalam dunia bisnis dan keuangan. kemudian Zhang Hongchao di kenal sebagai salah satu pengusaha dan pebisnis sukses di China. Ia telah membangun reputasi yang kuat di dunia bisnis, terutama dalam sektor finansial.

BACA JUGA:  TIPS Ampuh Tingkatkan Kemampuan Telemarketing!

Zhang pertama kali mencuri perhatian sebagai pendiri dan CEO perusahaan investasi yang sukses, Mixue. Kemudian, ia terlibat dalam berbagai usaha bisnis lainnya, termasuk real estate, teknologi, dan manufaktur.

Seiring berjalannya waktu, Zhang Hongchao kemudian terlibat dalam berbagai inisiatif investasi yang cukup besar, yang mencakup kemitraan dengan perusahaan-perusahaan internasional dan proyek-proyek infrastruktur yang signifikan. Kesuksesan bisnisnya kemudian telah membantunya membangun kekayaan pribadi yang substansial dan menjadikannya salah satu figur bisnis yang paling berpengaruh di China.

Sosok yang rendah hati

Selain kesuksesan bisnisnya, Zhang Hongchao juga di kenal sebagai seorang filantropis yang aktif. Ia telah menyumbangkan sejumlah besar uangnya untuk mendukung berbagai proyek amal dan sosial, termasuk program-program pendidikan dan bantuan sosial. Kontribusinya telah memberikan dampak positif pada masyarakat China dan kemudian mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam bidang filantropi.

Seiring dengan kesuksesannya di dunia bisnis, Zhang Hongchao juga memiliki hubungan yang kuat dengan pemerintah China. Ia telah terlibat dalam beberapa proyek kerjasama yang melibatkan pemerintah, termasuk inisiatif infrastruktur yang besar. Hubungan ini kemudian telah membantunya memperluas pengaruhnya dalam dunia bisnis dan politik.

Zhang Hongchao adalah seorang pebisnis sukses dan filantropis yang berpengaruh di China, yang kemudian memiliki dampak yang signifikan dalam dunia bisnis dan masyarakat. Dengan hubungannya yang kuat dengan pemerintah dan berbagai inisiatif investasinya, Zhang Hongchao kemudian terus menjadi tokoh yang patut diperhatikan dalam perkembangan China modern.


Tags

akuntansi, arus kas, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal, online, peluang, promosi


You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top

SIAP KEMBANGKAN BISNIS!

Otomatisasi Bisnis dengan Metode PSF

Sudah bukan jamannya bisnis malah bikin stres..

Hari
Jam
Menit
Detik