September 28

0 comments

6 Ide Usaha Online Yang Menguntungkan Di Tahun 2022

Semuanya mudah dengan internet. Padahal, ada banyak sekali ide usaha online yang menguntungkan untuk bekerja dari rumah tanpa harus mendirikan toko fisik. Hmm, menarik ya? Bayangkan, Anda bisa memiliki jam kerja yang lebih fleksibel dan menjadi ‘bos’ Anda sendiri.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online tidak perlu bingung. Kami telah merangkum beberapa ide bisnis yang menjanjikan untuk Anda jalankan, meski dengan modal kecil. Apakah mereka? Yuk simak daftar lengkapnya di bawah ini.

6 Ide Usaha Online Yang Menguntungkan Di Tahun 2022

1. Jastip

Saat ini banyak masyarakat Indonesia di berbagai daerah yang memasarkan produknya secara online. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa penjual yang hanya membuka toko offline.

Hal ini membuat konsumen, terutama yang berada di luar pulau dengan penjual, kesulitan untuk membeli barang. Oleh karena itu, jastip merupakan salah satu peluang bisnis toko online yang menjanjikan.

Anda bisa membuka layanan pesan antar untuk pembelian makanan, minuman, pakaian dan perawatan kulit ke konsumen di kota tempat tinggal Anda. Tentu saja bisnis ini sangat menguntungkan karena tidak memerlukan sewa ruko.

2. Pelayanan Konsultasi

Kini, Anda tidak perlu lagi bekerja di kantor untuk menjadi konsultan. Pasalnya, peluang bisnis online ini bisa Anda jalankan dari rumah dengan menawarkan jasa konsultasi online.

Anda bisa mulai membuka jasa konsultasi di bidang yang Anda kuasai. Konsultasi dilakukan melalui website atau aplikasi seperti Google meet dan Zoom dengan tarif sesuai kesepakatan dengan klien.

3. Bisnis Afiliasi

Bisnis affiliasi juga menjadi salah satu peluang usaha online yang menguntungkan. Pasalnya, Anda bisa menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan biaya modal sedikit pun.

Anda hanya perlu melakukan promosi di media sosial untuk mengajak audiens tertarik untuk membeli produk yang Anda pasarkan. Sedangkan barangnya bukan milik sendiri, melainkan barang dagangan orang lain.

BACA JUGA:  Mengenal Bisnis B2B - Dari Konsumen, Hubungan & Keunggulan

Sebagai afiliasi, Anda akan memperoleh penghasilan berupa komisi dari perusahaan atau merek afiliasi tersebut. Dengan syarat Anda harus berhasil menarik calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

4. Penjual Dropship

Dropshipper adalah salah satu peluang bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba dari rumah. Pasalnya, Anda hanya memasarkan dagangan orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Sistem penjualan ini untuk mempromosikan produk penjual melalui website dan media sosial. Nantinya, penghasilan yang akan Anda dapatkan saat menjadi dropshipper, berasal dari selisih harga jual ke konsumen dan biaya pembayaran ke supplier.

5. Blogger

Hingga saat ini, pengembangan blog masih menjadi peluang bisnis rumahan online yang menjanjikan. Pasalnya, siapa saja bisa menjadi blogger, selama memiliki laptop dan terkoneksi dengan koneksi internet.

Salah satu kunci sukses sebagai blogger adalah selalu membuat konten yang menarik, berkualitas dan tentunya bermanfaat bagi pengguna internet. Selain itu, Anda juga dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan SEO agar tetap up to date.

6. Online Course

Dengan berkembangnya era digital saat ini, banyak bermunculan workshop dan bootcamp online. Tanpa Anda sadari, ini juga bisa menjadi peluang bisnis rumahan online yang sangat menarik.

Ada banyak peluang yang bisa Anda coba jika ingin membuka kursus online. Misalnya kursus SEO online, membuat website, kursus bahasa asing, seperti bahasa Jerman, Jepang, Korea dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dalam mengelola sebuah bisnis apapun jenisnya pasti membutuhkan pengetahuan dan strategi yang tepat agar bisnis tersebut dapat berkembang.

Ketika Anda memiliki pengetahuan yang cukup, Anda akan lebih siap menghadapi hambatan dan tantangan bisnis.

Memiliki bisnis online tanpa modal membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar target tercapai sesuai rencana. Misalnya, bagaimana menemukan aplikasi bisnis untuk bisnis yang tepat.

BACA JUGA:  Ingin Penjualan Lancar? Ketahui Apa Itu Segmen Pasar!

Menjalankan bisnis online memang memiliki banyak tantangan dan pertimbangan yang harus dihadapi dan diputuskan secara bijak oleh para pelaku bisnis demi kemajuan bisnisnya.

Itulah sepuluh ide dan peluang bisnis online tanpa modal yang bisa Anda ciptakan sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain. Di era digital saat ini, ada banyak hal dan peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi bisnis dan mendapatkan keuntungan pribadi.


Tags

akuntansi, arus kas, bayar pajak, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, kena pajak, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, lapor pajak, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal


You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top

SIAP KEMBANGKAN BISNIS!

Otomatisasi Bisnis dengan Metode PSF

Sudah bukan jamannya bisnis malah bikin stres..

Hari
Jam
Menit
Detik