Juni 3

0 comments

5 Alasan Banyak Yang Menggunakan Software Keuangan Accurate

Hadirnya software keuangan sangat membantu para akuntan atau perusahaan dalam membuat laporan keuangan. Banyak perusahaan startup yang bergerak pada bidang pengembangan software keuangan akhirnya berlomba-lomba menciptakan software atau programnya menjadi yang terbaik.

Namun dari pengalaman kami, software keuangan Accurate menjadi yang paling sering di gunakan oleh banyak perusahaan. Oleh karena itu kami coba mengulas alasan kenapa banyak yang menggunakan software keuangan Accurate pada artikel ini.

software keuangan

1. Sesuai dengan PSAK Perpajakan di Indonesia

Accurate di buat dan di sesuaikan dengan PSAK, sehingga sangat memungkinkan Anda lebih mudah dalam membuat laporan pajak. Selain itu juga dalam pengembangannya software accurate juga selalu mengikuti perkembangan peraturan dari PSAK itu sendiri.

2. Sudah teruji dan menjadi software TOP Brand kategori akuntansi

Accurate yang telah berdiri dari tahun 1998 di mana pengguna program accurate sudah mencapai 200.000 user di Indonesia, dengan berbagai jenis bidang usaha.

3. User Friendly

Accurate juga memiliki tampilan interface yang di desain untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan pencatatan keuangan. Sehingga untuk memahami setiap menu atau fitur serta cara untuk menerbitkan laporan keuangan menjadi lebih cepat.

4. Tidak Adanya Biaya Maintenance

Karena pembelian Accurate menggunakan sistem jual putus sehingga tidak ada lagi biaya untuk maintenance.

5. Multi Database

Apabila Anda membutuhkan program dengan bisa membuat database lebih dari 1, maka software ini sangat bisa di gunakan untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Dari 5 alasan kenapa banyak perusahaan yang akhirnya menggunakan software keuangan Accurate sebutulnya masih banyak lagi fitur-fitur dan menu yang kami kira juga merupakan sebuah kelebihan. Namun jangan lupa juga tujuan memiliki software keuangan adalah untuk membantu dan mempermudah Anda dalam memiliki laporan keuangan yang valid dan bisa terbit setiap bulan.

Sehingga dari laporan keuangan yang telah di buat Anda sebagai pemilik usaha dapat menganalisa data keuangan perusahaan untuk di jadikan acuan untuk pengambilan tindakan, Accurate ini sudah sangat bisa di andalkan.

Selain itu sebuah software juga pasti mempunyai kekurangan dan Accurate pun juga tidak luput akan hal itu. Supaya lebih netral dan tidak terkesan kami seperti mempromosikan Accurate yang mana bukan dari tujuan dari artikel ini, maka kami juga akan membahas apa saja kekurangan Accurate yang dapat Anda jadikan juga pertimbangan sebelum membeli atau beralih menggunakan software ini.

Kekurangan Software Keuangan Accurate

1. Tidak dapat melakukan customer modul.

Software ini merupakan software paket di mana pada saat pembelian software bisa langsung di gunakan tanpa harus menunggu untuk dilakukan design terlebih dahulu. Selain itu karena software ini sudah di sesuaikan dengan standar PSAK yang berlaku maka pihak pengembang akhirnya memutuskan untuk membuat software ini tidak dapat di sesuaikan lagi.

2. Belum support penggajian

Fitur-fitur khusus software keuangan Accurate seperti perhitungan gaji pegawai dan tanda terima belum ada pada software ini. Untuk mengatasi masalah ini maka Anda harus melakukan secara manual di luar program Accurate

3. Belum support MAC

Software keuangan Accurate ini hanya tersedia atau support ke OS windows saja yaitu XP, 7, 8, 8.1 dan 10

4. Tidak mendapatkan free training

Software keuangan Accurate memang di desain khusus untuk memudahkan user dalam penggunaanya namun tidak menutup kemungkinan juga banyak yang kurang paham terkait firut dan menu di dalamnya, sehingga banyak user yang berharap juga mendapatkan free training pada paket pembeliannya.

Kesimpulan dari pembahasan di atas memang software keuangan Accurate ini sangat ideal di gunakan pada berbagai bidang usaha dalam mempermudah sistem pencatatan keuangan sampai dengan penerbitan laporan keuangan. Namun juga di sisi lain ada beberapa kekurangan yang masih terdapat pada software ini.

Ada sedikit catatan juga dari kami dalam menggunakan software ini yaitu Anda harus tahu dan paham dengan pasti. Bagaimana cara menggunakan software ini mulai dari fitur-fitur dan perlakuan program secara akuntansi. Dan hal ini akan mudah Anda capai dengan belajar pada kelas online pelatihan Accurate Software Mastery yang bisa Anda pelajari lebih lanjut pada link berikut ini.


Tags

akuntansi, arus kas, bayar pajak, biaya, bisnis, bisnis online, bisnis untung, cafe, cara, finance, franchise, grosir, harga, jurnal, karyawan, kena pajak, keuangan, keuntungan, kuliner, laba rugi, lapor pajak, laporan, laporan keuangan, mengatur keuangan, modal


You may also like

1300 Cabang di 9 Negara, Simak Rahasia Sukses Kebab Turki Baba Rafi

5 Tips Mengelola Keuangan Bisnis Pasca Pandemi COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You might also like

Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube